Welcome to our online store

Selasa, 04 November 2014

bab 1 kp teknik informatika

BAB I
PENDAHULUAN

1.1 Latar Belakang
Di zaman perkembangan teknologi khusuhnya komputer sangat membantu untuk menerobos keterbatasan manusia dalam pemecahan masalah yang ada. Setiap Perusahaan baik swasta maupun pemerintah dalam kegiatannya untuk mencapai tujuan akan sangat dipengaruhi oleh pengolahan data dan pemanfaatan komputer yang baik. Pengunaan komputer sebagai alat bantu dalam pengolahan data akan mempunyai peranan sangat penting untuk membantu bagian HRD dan Pimpinan memecahkan masalah dan mengambil keputusan yang tepat.
PT.Altrak 1978 merupakan suatu instansi swasta yang bergerak sebagai sole agent untuk menjual dan mendistribusikan alat-alat berat di Indonesia yang mempunyai tugas dan tanggung jawab memberikan kebutuhan customer seperti  membeli dan service. Dilihat dari tugas dan tanggung jawabnya peranan karyawan di PT.Altrak 1978 sangatlah penting. Karena karyawan sangat menentukan kemajuan suatu perusahaan, apabila karyawan tersebut tidak menjalankan tugasnya dengan baik maka akan mengakibatkan sistem pengolahan data  yang dikerjakan akan menjadi kurang berjalan dengan cepat juga. Pengolahan data karyawan hingga saat ini masih menggunakan metode konvensional yaitu sudah dibantu oleh komputer tetapi hanya digunakan sebagai alat ketik saja yaitu dengan Microsoft Word dan Exel serta belum menggunakan sistem aplikasi khusus. Terutama jika karyawan baru atau lama yang akan ditempatkan pada bagian tertentu, sehingga mengakibatkan terjadinya kesulitan dalam pembagian dan pencarian data karyawan. Hal ini dikarenakan data karyawan masih disimpan dalam lembaran – lembaran arsip dokumen yang diletakan dalam lemari terbuka sehingga memungkinkan kehilangan data pada saat staff mencari data karyawan yang dibutuhkan dan membutuhkan pengetikan ulang apabila data tersebut hilang. Untuk membantu dalam meningkatkan pengolahan data tersebut diperlukan sistem pengentrian data agar pengolahan yang diingikan berjalan lebih baik maka dengan itu penulis tertarik untuk menyusun laporan kerja praktek dengan judul ; “ Rancang Bangun Aplikasi Pengolahan Data Kompetensi Karyawan pada PT.ALTRAK.
1.2 Ruang Lingkup / Batasan Kerja Praktek
Agar pembahasan ini tidak meluas maka akan diberikan batasan masalah dari pembuatan laporan kerja praktek ini. Ada pun batasan masalah yang diambil pada pembuatan laporan kerja praktek ini adalah pembuatan rancang bangun aplikasi pengolahan data karyawan pada PT.ALTRAK.
1.3 Tujuan dan Manfaat
1.3.1 Tujuan
Tujuan dari laporan ini ialah untuk membantu dalam pengolahan data Karyawan agar  kinerja dari perusahaan lebih baik dan tidak terjadi kesalahan dalam penyimpanan data karyawan dan redudansi data karyawan


1.3.2 Manfaat
Manfaat yang akan didapatkan dari laporan ini ialah tercapainya pembuatan pengolahan yang dapat mempermudah bagian HRD dalam pencarian data karyawan serta tersusun secara terprogram sesuai dengan bagian – bagian sehingga tidak perlu membutuhkan waktu lama dan penulisan secara berulang.
1.4 Tempat Pelaksanaan
Pelaksanaan kerja prakter dilaksanakan pada PT.ALTRAK 1978 cabang Lampung Selatan yang beralamat di Jalan Raya Pemanggilan No. 79 Kecamatan Natar, Lampung Selatan 35362
1.6 Sistematika Penulisan
BAB 1 : PENDAHULUAN
Menguraikan Latar Belakang, Tujuan, Manfaat, Tempat
Pelaksanaan, Waktu Pelaksanaan kerja praktek dan Sistematika  Penulisan.

“RANCANG BANGUN APLIKASI PENGOLAHAN DATA KOMPETENSI KARYAWAN PADA PT.ALTRAK”


Add to Cart

Related Product :

0 komentar:

Posting Komentar

Most View Product

Contact Online

Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. hidup jangan sampai menyerah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger